Tanda-tanda / Gejala Dehidrasi


Beberapa hari ini kondisi di siang hari lumayan panas, ketambahan memang sudah lumayan lama tidak turun hujan. Kondisi/keadaan yang sedemikian ini sangatlah berpengaruh pada kondisi tubuh kita, bagi anda yang dalam tubuhnya kekurangan cairan maka anda akan mengalami dehidrasi. Hhhhmmmm apa sie dehidarasi itu, kok kayaknya namnya serem bener.
Dehidrasi adalah gangguan pengeluaran cairan pada
tubuh yang tidak seimbang dengan pemasukan cairan (misalnya minum). Ketika dehidrasi datang anda tidak boleh menyepelekannya, karena akibatnya akan berbahaya pada tubuh kita.
Biasanya ketika dehidrasi akan menghampiri tubuh kita, maka kita akan merasakan rasa haus yang sangat. Ketika anda merasakan hal demikian hendaklah anda segera memperbanyak minum air mineral, karena ketika rasa yang demikian ini dibiarkan begitu saja maka tubuh kita akan lemas. Nah berikut ini akan saya uraikan yang menjadi tanda-tanda / gejala dehidrasi.
1.      Sakit kepala bisa menjadi salah satu tanda dehidrasi. Jangan sampai keluhan ini Anda biarkan begitu saja. Meski demikian minumlah air putih secara perlahan.
2.      Anda patut waspada jika warna urine cenderung gelap. Ini adalah salah satu cara mudah yang sepertinya kurang diperhatikan. Warna urine yang cenderung lebih gelap diakibatkan karena Anda kurang mengonsumsi air putih.
3.      Lesu dan mengantuk juga merupakan tanda Anda tidak minum cukup air. Ini cara tubuh melambat untuk menghemat air. Cobalah untuk mengonsumsi air dingin secara perlahan. Bukan hanya mengembalikan performa tubuh akibat kurangnya asupan air, namun air dingin juga menyegarkan.
4.      Kekurangan air juga dapat menyebabkan kulit yang kering. Jika Anda sudah menggunakan pelembab kulit, namun tetap terasa kering, itu adalah tanda bahwa Anda kurang minum.
5.      Dehidrasi juga bisa ditandai dengan detak jantung yang meningkat. Usahakan untuk mencukupi tubuh dengan konsumsia ir minimal 2 liter perhari.


Key word : dehidrasi, sebab-sebab dehidrasi, tanda-tanda dehidrasi, gejala dehidrasi, pencegahan dehidrasi, panas dalem, obat panas dalam. Pengertian dehidrasi.

4 komentar:

  1. saya haus banget, rasanya liur di mulut dikit banget itu dehidrasi juga ya

    BalasHapus
  2. oh... jadi, itu ya tanda tanda dehidrasi.. saya jadi tau bagaimana tanda dehidrasi itu..terimaksih

    BalasHapus
  3. hal yang simple namun sering disepelekan. bagi saya minum 2 L air sehari butuh perjuangan..hikss

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah berbagi dengan kami, sangat bermanfaat.
    salam kenal.

    BalasHapus

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates