Ayo Bersepeda Sehatkan Jantung


Aneh sepertinya di zaman serba modern ini mendengar kata sepeda, menggunakan sepeda, atau berkeliling kampung menggunakan sepeda. Masyarakat saat ini sudah berfikir instan dan ingin serba cepat, mereka jarang berfikir sebenarnya dengan bersepeda mampu menciptakan kesehatan pada tubuh kita.
Menurut saya sie gan bersepda itu nikmat, apa lagi sekarang ini lagi trand sepeda zaman kuno (sepedah onta), selain itu BBM juga lagi susah di cari. Harga eceran saja sampai Rp.8.000, kalau di pom antri sampai dengan 2-3 jam, itu pun kalau nasib lagi mujur kita dapet bensin. Kalau ndak,,,, capeeekkkk deh,,,,” eh kok alah ngomongin BBM.
Oke langsung aja ya gan/ sis//…..
Bersepeda merupakan suatu kegiatan yang aktifitasnya dilakukan oleh otot bagian bawah, seperti betis, paha dan pinggul. Dengan kita menggoes sepeda maka bias membakar kalori sebanyak 300-700 di setiap jamnya, jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sangat cocok olahraga bersepeda, (selain trend juga bias memberi kesehata).
Selain itu dengan bersepeda maka volume napas kita akan semakin tinggi, nah dengan begitu secara otomatis akan meningkatkan volume paru-paru kita sampai 50% sehingga oksigen dapat di tamping lebih banyak oleh paru-paru kita. 
Nah sekarang bagi anda penderita obesitas (haya apa penyakit obesitas), penyakit obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Eh.. nyampe mana tadi. Oh ya,, bagi anda penderita obesitas (udah tau kan obesitas) sangat dianjurkan untuk bersepedah, karena bersepeda lebih relative aman ketika dibandingkan dengan olahraga yang mengharuskan berlari atau melompat, sebab dengan berlari atau melompat apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka benturan akibat berlari atau melompat akan semakin keras yang diakibatkan berat badan yang berlebihan.
Selain itu dengan besepeda akan membuat jantung kita menjadi sehat. Jantung merupakan salah satu organ vital dalam tubuh, dikarenakan jika terjadi kerusakan dalam organ ini dapat menyebabkan kematian.
Menjaga kesehatan jantung supaya jantung tetap bisa bekerja dengan baik merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dihindari, oleh karena itu sebaiknya selalu menjaga kesehatan jantung, salah satunya adalah dengan olahraga yang teratur. Dengan berolahraga dimana olahraga mampu meningkatkan pernapasan dan denyut jantung supaya jantung lebih kuat.
Bersepeda lah pilihan olahraganya. 

Sumber : http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/322-tips-sepeda.html

2 komentar:

  1. goes..goes..saya suka sekali bersepeda apalgi pagi pagi..

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates