Gejala dan Tanda kehamilan

Selamat ya bagi pengantin baru yang sudah hampir memiliki momongan, hhhmmmm jadi inget mbak ipar ku yang sekarang sedang hamil, berarti saya bakal punya keponakan baru lagi. Eh kok ngomongin keluarga. 
Berikut ini akan saya berikan gejala dan tanda-tanda
orang yang sedang hamil. Ini sebenarnya terispirasi dari obrolan bersama teman yang juga dulu muridku siang tadi yang mendiskusikan tentang kehamilan. Ia pengantin baru dan sepertinya ada gejala aneh yang terjadi pada tubuh dia. Nah pas kebetulan dia silaturahim ke rumah saya, terus dia minta tolong untuk di carikan di internet tentang gejala atau tanda-tanda kehamilan.  Nah berdasarkan itu saya akan menuliskan tentang tanda-tanda kehamilan.
Biar ndak kelamaan langsung aja lah.....
Banyak sekali orang yang sudah berkeluarga ingin segera memiliki keturunan. Tapi tidak sedikit juga yang tau tentang gejala atau tanda-tanda kehamilan, sehingganya ada orang yang mengalai keguguran karna tidak memperhatikan kesehatan kehamilan.
Berikut ini adalah gejala atau tanda-tanda kehamilan yang saya dapat dari hasil browsing :
1.      Mudah Terenggah-Engah
Apa sie ter-engah-engah (menggeh-menggeh (Jawa) red). Sudah tidak heran lagi setiap orang pasti pernah terengah-engah ketika selesai melakukan pekerjaan yang berat, berolahraga yang berlebihan, namun untuk yang satu ini berbeda, biasanya ketika anda melakukan pekerjaan atau aktifitas yang sering kita lakukan tidak sampai terengah-engah, namun ketika anda sedang dalam posisi hamil muda maka anda akan terengah-engah melakukan aktifitas tersebut. Kenapa demikian???? HAL INI TERJADI KARENA SANG JANIN YANG BERADA DALAM KANDUNGAN MEMBUTUHKAN OKSIGEN, SEHINGGA OKSIGEN YANG ANDA HIRUP DARI HIDUNG ANDA TERBAGI MENJADI DUA, YAKNI TUBUH ANDA DAN JANIN.
2.      Ukuran payudara membesar
Pada gejala ini wanita lah yang lebih paham. Biasanya bila sang wanita sedang hamil muda selain payudara lebih membesar, pada seputar areloa semakin hitam, selain itu pembuluh dara pada dada wanita akan lebih jelas terlihat dan lebih banyak. Ketika payudara anda semakin membesar maka gunakan gunakanlah bra yang lebih besar ukurannya, sehingga semakin nyaman anda menggunakannya.
3.      Gampang kelelahan
Tak jauh beda pada gejalan yang pertama, orang yang sedang hamil sangat mudah lelah. Hal ini terjadi karena hormon yang ada dalam tubuh anda meningkat. Biasanya kelelahan yang seperti ini sering terjadi selama trimester awal, namun juga tak menutup kemungkinan pada trimester dua
4.      Mual-mual
Nah ini yang saat ini sedang di alami mbak ipar saya,… sering muntah-muntah.
Sebagian wanita ketika hamil muda dia akan mengalami teller yaitu mual-mual dan tak jarang sampai muntah. Pagi hari merupakan waktu di mana sering terjadi mual-mual selama enam minggu pertama. Namun ada juga yang rasa mual itu dating pada sore hari ataupun malam hari, namun yang paling sering pada pagi hari. Nah, ketika anda mengalami hal seperti ini solusinya adalah dengan memakan makanan ringan dalam porsi kecil (sedikit-sedikit.red) namun diusahakan dilakukan secara rutin.
5.      Sering pipis (buang air kecil)
Waktu yang paling sering untuk buang air kecil pada wanita yang sedang hamil adalah malam hari. Nah untuk mengantisipasi anda kehabisan cairan karna sering buang air kecil disarankan anda untuk memperbanyak asupan air mineral sehingga dapat mengganti cairan tubuh yang hilan.
 Nah ketika 5 tanda di atas terjadi pada diri anda maka ingsyaalah anda sedang hami, segera periksakan ke pertugas kesehatan terdekat, dan kurangi aktifitas yang bisa membahayakan keadaan janin anda. SELAMAT ANDA AKAN MENJADI AYAH DAN IBU.

Sumber : http://www.artikelbagus.com/2012/02/5-gejala-dan-tanda-sedang-hamil.html

2 komentar:

  1. terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali ..

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates